Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Prospek Masih Oke, Reksa Dana Saham Bisa Dikolek

Tuesday, 30 November 2021


JAKARTA - Prospek reksa dana saham dinilai masih cukup menarik dan berpotensi tumbuh. Namun dari sisi risiko memang secara risk level juga lebih besar jika dibandingkan dengan produk berbasis pasar uang atau pendapatan tetap. 


"Jadi balik lagi memang tergantung dari toleransi risiko dan karakteristik investor di pasar modal," ungkap manajer investasi Guntur Putra.


Guntur menyatakan pada saat ini terjadi sedikit fluktuasi atau volatilitas terkait dengan penyebaran virus Covid 19 varian omicron. 


Selain itu, inflasi global dan ekspektasi pasar terkait kenaikan tingkat suku bunga the Feds dan implikasi dari tapering ikut memberikan riak pada pasar saham. 


Namun dia meyakini bahwa sejauh ini minat investor masih cukup baik pada reksa dana berbasis saham. Menurutnya reksa dana saham sebenarnya masih cukup menarik dan dari sisi total dana kelola karena sudah ada peningkatan sedikit dari awal tahun. 


"Akan tetapi mungkin balik lagi dari sisi appetite mungkin di tengah kondisi pasar yang sangat berfluktuasi, banyak investor yang lebih nyaman untuk berinvestasi pada produk berbasis pendapatan tetap," imbuhnya. 


Dikutip dari Sumber : Bisnis.com