Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

PNM Pasar Uang Syariah Cetak Return Tertinggi Sepekan Lalu

Tuesday, 26 January 2021


JAKARTA - Seiring dengan terkoreksikan pasar saham dan obligasi, reksa dana pasar uang tercatat menjadi satu-satunya reksa dana yang masih tumbuh positif. Produk reksa dana kelolaan PNM Investment Management mencetak kinerja terbaik sepekan lalu.

Dalam sepekan lalu, reksa dana pasar uang menguat 0,08%. Sementara, produk reksa dana PNM Pasar Uang Syariah merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 0,50%.

Seperti diketahui, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) gagal mencatatkan kinerja positif dan ditutup di zona merah dalam sepekan lalu. IHSG tercatat mengalami koreksi hingga 1,04% dalam seminggu kemarin.

Penurunan IHSG pada akhirnya turut membuat kinerja reksa dana berbasis saham ikut terkoreksi. Berdasarkan laporan Infovesta Utama yang dirilis Senin (25/1), tercatat reksa dana saham turun hingga 1,71%. Sementara reksa dana campuran juga terkoreksi hingga 0,83%.

Tak hanya reksa dana berbasis saham, rupanya reksa dana pendapatan tetap juga membukukan kinerja yang kurang apik. Tercatat, reksa dana ini turun 0,24%. Hal ini imbas dari obligasi pemerintah yang juga turun 0,08% walaupun obligasi korporasi masih naik 0,06%.

Dikutip dari Sumber : Kontan