Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Return Reksa Dana Saham Mulai Positif

Friday, 30 October 2015


JAKARTA – Setelah terus mencatatkan return negative sejak Juni hingga September, pada Oktober 2015 ini kinerja reksa dana saham sudah mulai mencatat return positif, bahkan cukup memuaskan.

Berdasarkan data Infovesta,  reksa dana saham periode satu bulan pada Oktober ini mencatatkan return hingga 12,97%. Capaian ini sangat tinggi bila dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya yang negatif dalam tiga bulan sebelumnya.

Cemerlangnya kinerja reksa dana saham ini seiring dengan membaiknya kinerja pasar saham. IHSG per 26 Oktober 2015 tercatat menugat sekitar 10,16%.

Kenaikan return reksa dana saham ini mengungguli kinerja reksa dana jenis lainnya. Return reksa dana pendapatan tetap selama satu bulan sekitar 3,3%, reksa dana campuran sekitar 7,43% dan reksa dana pasar uang 0,54%.

Meski demikian, analis mengingatkan meski kinerja reksa dana saham sepanjang Oktober ini positif, namun kinerja reksa dana saham hingga akhir tahun ini diperkirakan masih akan fluktuatif seiring kekhawatiran kenaikan suku bunga Fed Rate pada Desember dan masih ada kemungkinan positif pada November.

Sumber : Bisnis Indonesia