Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Presiden Jokowi : Beli Reksa Dana Harus Dipermudah

Monday, 10 August 2015


JAKARTA -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan jumlah investor di pasar modal meningkat, khususnya investor perorangan, lewat reksa dana. Dia ingin akses masuk masyarakat untuk berinvestasi di reksa dana makin dipermudah.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi, saat membuka acara Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Modal Indonesia ke-38, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (10/8/2015).

"Saya melihat saat ini semakin banyak masyarakat berminat di pasar saham, di reksa dana juga. Saya terus mendorong dana-dana infrastruktur untuk jangka panjang. Kita dorong terutama BUMN masuk pasar modal. Karena itu pembelian reksa dana dipermudah khususnya nasabah perorangan, itu akan meningkatkan investasinya secara langsung di bursa," tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, dirinya tidak ingin perekonomian nasional hanya dinikmati oleh perusahaan besar saja. Namun generasi investor baru di pasar modal juga bisa menikmati perekonomian ini.

"Kemudian perlindungan bagi investor, penggelapan atau fraud, saya mengapresiasi perlindungan dana pasar modal dari Rp 25 juta ke Rp 100 juta, tentu ini harus ada penegak hukum, sanksi juga harus serius tanpa pandang bulu," paparnya.

"Di hari jadinya ke-38, saya berharap BEI benahi diri dan memperkuat investor di dalam negeri, saya yakin pasar modal kita lebih kokoh," jelas Jokowi.

"Selamat Ulang Tahun ke-38 pasar modal Indonesia, dirgahayu. Marilah kita jaga dan tingkatkan kepercayaan pasar baik di Asia maupun dunia," kata Jokowi.

Sumber : Detikfinance.com