Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Kinerja Reksa dana Pendapatan Tetap dan Pasar Uang Stabil

Tuesday, 04 August 2015


JAKARTA – Di tengah melemahnya kinerja reksa dana saham hingga -11,59%, kinerja reksa dana pendapatan tetap dan pasar uang sepanjang tahun berjalan ini mampu tumbuh stabil dan masih mencatatkan return positif.

Secara year to date (Juli 2015), reksa dana pendapatan tetap mencatatkan return sebesar 1,53%. Kinerja reksa dana pasar uang tercatat sebesar 2,91%.

Sementara itu, indeks reksa dana saham masih berada di zona negative yakni -2,26% pada Juli 2015 setelah anjlok cukup dalam pada Juni 2015 sebesar -7,17%. Untuk kinerja reksa dana campuran membaik dari minus 3,84% menjadi minus 1,21%.

Menurut analis Infovesta, Yoanita Rianti, bila dilihat secara keseluruhan kinerja pasar masih lemah meskipun ada peningkatan. Tidak banyak sentimen positif yang mampu mendongkrak kinerja pasar.

Direktur Utama Danareksa Investment Prihatmo Hari  Mulyanto mengatakan, tertekannya kondisi pasar saham membuat sebagian investor beralih ke reksa dana pasar uang.

Karena itu, pada semester II/2015 reksa dana pasar uang diprediksi akan tumbuh paling banyak dibanidngkan dengan jenis reksa dana lainnya, terutama reksa dana open end.

Sumber : Bisnis Indonesia