Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Pekan Lalu PNM Puas Catat Kinerja yang Memuaskan

Tuesday, 13 October 2020


JAKARTA - Sepekan lalu, pasar saham dan obligasi mencatat kinerja positif. Pasar uang pun juga tercatat relatif stabil. Kondisi ini berimbas pada membaiknya kinerja produk reksa dana.

Merujuk dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan hari ini, Senin (12/10) kinerja reksa dana pasar uang berhasil mencatat pertumbuhan return sebesar 0,10% dalam sepekan kemarin.

Bahkan, salah satu produk besutan PNM Investment Management yakni PNM PUAS mencatatkan kinerja yang sangat memuaskan. Pada pekan lalu, produk PNM PUAS membukukan return sebesar 26,53%.

Kinerja ini tercatat jauh lebih tinggi dari kenaikan return industri reksa dana pasar uang dan sekaligus tercatat paling tinggi dibanding reksa dana pasar uang lainnya.

Sementara, kinerja reksa dana berbasis saham menjadi reksa dana dengan kinerja paling apik. Hal ini tercermin dari kinerja reksadana saham dan reksadana campuran yang masing-masing naik 1,78% dan 1,34%.

Sedangkan reksadana pendapatan tetap juga mengalami kenaikan kinerja setelah mencatatkan pertumbuhan 0,12%. Seiring dengan kinerja obligasi pemerintah maupun obligasi korporasi yang mencatat kinerja yang cukup apik dengan tumbuh masing-masing 0,16% dan 0,11%.

Dikutip dari : Kontan.co.id