Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

IHSG Anjlok, Dua Reksa Dana PNM Paling Mentereng

Tuesday, 15 September 2020


JAKARTA - Di tengah anjloknya pasar saham dan obligasi sepekan lalu, reksa dana pasar uang kembali menjadi satu-satunya yang mencetak kinerja positik yakni 0,09%.

Mengutip pemberitaan di www.bisnis.com, dua produk reksa dana pasar uang milik PNM Investment Management mencatatkan kinerja paling mentereng pekan lalu. Yakni, PNM Faaza membukukan kinerja return sebesar 33,64% dan PNM Puas sebesar 27,05%. Kinerja imbal hasil ini tertinggi dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.

Sementara itu, tiga dari empat jenis reksa dana mencatatkan kinerja negatif pada penutupan pekan lalu, atau periode 4 September—11 September 2020.

Berdasarkan publikasi mingguan Infovesta Utama, reksa dana saham yang tergambar dalam Infovesta Equity Fund Index mencatatkan kinerja -4,04%, sejalan dengan penurunan indeks harga saham gabungan (IHSG) sebesar 4,26%.

Seperti diketahui, pekan lalu IHSG mengalami penurunan dua hari berturut-turut, yakni pada Rabu (9/9/2020) sebesar 1,81%. Kemudian IHSG semakin anjlok keesokan harinya, Kamis (10/9/2020) dengan koreksi menyentuh 5,01%.

Seiring dengan merosotnya kinerja IHSG dan reksa dana saham, kinerja reksa dana campuran yang diilustrasikan dalam Infovesta Balanced Fund Index juga turut ambles, yakni -2,39%.

Kemudian, kinerja reksa dana pendapatan tetap yang digambarkan dalam Indovesta Fixed Income Fund Index juga negatif yakni -0,09%, sejalan dengan Infovesta Government Bond Index yang membukukan kinerja -0,08% dan Infovesta Corporate Bond Index 0,10%.

Sumber : Bisnis.com