Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Reksa Dana Pasar Uang Syariah Terbesar, PNM IM Peringkat Puncak Top 20 MI

Thursday, 16 April 2020


JAKARTA – PNM Investment Management  menjadi salah satu dari 20 top manajer investasi (MI) dengan dana kelolaan (asset under management/AUM) terbesar pada reksa dana pasar uang di Maret 2020. Bahkan, PNM IM berada di posisi puncak untuk dana kelolaan produk reksa dana pasar uang syariah.

 

Laporan Bareksa: Mutual Fund Industry Data Market – Monthly Report Maret 2020 menyebutkan dengan dana kelolaan pada reksadana pasar uang sebesar Rp1,59 triliun, PNM IM menduduki peringkat ke-12 dari 20 top MI dengan AUM reksadana pasar uang terbesar di Maret 2020.

 

PNM IM tercatat menguasai pangsa pasar 3 persen pada reksadana pasar uang. Secara tahunan (YoY), dana kelolaan reksadana pasar uang PNM IM di Maret 2020, tumbuh 34 persen.

 

Direktur Utama PT PNM Investment Management atau PNM IM, Bambang Siswaji menyampaikan reksadana pasar uang (RDPU) merupakan salah satu jenis reksadana unggulan kelolaan perseroan. Reksadana pasar uang menjadi salah satu jenis reksadana yang mampu bertahan dari gejolak pasar modal akibat wabah corona.

 

"Terbukti, RDPU tetap mampu bertahan dalam kondisi gejolak pasar seperti saat ini," kata Bambang kepada Bareksa, Selasa (14/4/2020).  

 

Bahkan, PNM IM tercatat menempati puncak dari 20 MI yang memiliki dana kelolaan reksadana pasar uang syariah terbesar pada Maret 2020. PNM IM menguasai market share 12 persen reksadana pasar uang syariah.

 

"Rating paling tinggi tersebut menjadikan dorongan bagi PNM IM untuk terus meningkatkan kinerja produk reksadana agar semakin lebih mendapatkan kepercayaan nasabah untuk jangka panjang," ujarnya kepada Bareksa (15/4/2020).

 

Dana kelolaan reksadana syariah PNM IM tercatat tumbuh positif pada Maret 2020. Secara year to date (YtD) tumbuh 11 persen maupun secara year on year (YoY) tumbuh mencapai 42 persen.

 

Bambang menjelaskan dalam pengelolaan reksadana, PNM IM selalu menyeleksi efek dan emitennya secara hati-hati. Dengan begitu, dapat memberikan return yang optimal maupun meningkatnya kepercayaan investor.

 

PNM Dana Tunai

Sementara itu mengenai produk reksadana dari PNM IM yang bisa dipertimbangkan investor untuk dipilih pada saat ini, Bambang mengatakan antara lain PNM Dana Tunai.

 

Adapun PNM Dana Tunai merupakan salah satu produk reksadana pasar uang yang diterbitkan PNM IM pada 3 Maret 2015.

 

Sumber : Bareksa.com

https://www.bareksa.com/id/text/2020/04/15/ceo-pnm-im-bambang-siswaji-reksadana-pasar-uang-bertahan-saat-wabah-corona/24787/news