Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

PNM Dana Tunai Dinobatkan sebagai Reksa Dana Pasar Uang Terbaik

Monday, 06 April 2020


JAKARTA - Di tengah kondisi pasar yang tengah mengalami tekanan besar, PNM Investment Management berhasil mencatatkan kinerja produk yang unggul. Ini terbukti, produk PNM Dana Tunai dinobatkan  oleh Majalah INVESTOR sebagai reksa dana pasar uang terbaik periode 3 tahun dengan pertumbuhan unit penyertaan paling tinggi.

 

Dalam edisi teranyar, tercatat jumlah unit penyertaan (UP) PNM Dana Tunai meningkat tajam sebesar 637,7% dari Rp72,9 miliar pada 2016 menjadi Rp537,9 miliar pada 2019.

 

Sebagaimana disebutkan dalam Majalah INVESTOR tersebut, Kenaikan unit  penyertaan dalam tiga tahun terakhir menjadi salah satu indikator penting terpilihnya produk PNM Dana Tunai menjadi reksa dana terbaik untuk kelas aset Rp500 miliar - Rp1 triliun.

 

Capaian pertumbuhan UP yang tinggi ini menunjukkan tingginya minat investor pada produk reksa dana ini. Karena itu, Perseroan terus berupaya untuk menjaga prinsip kehati-hatian dalam rangka meningkatkan kinerja sehingga terus mendapatkan kepercayaan investor.

 

Selain itu, produk PNM Dana Tunai yang diluncurkan pada 3 Maret 2015 ini juga mencatat total return sebesar 18,94% dan annualized return sebesar 5,95%. Sementara, sisi annualized risk tercatat sebesar 0,3%.

 

Dalam kurun waktu tiga tahun, PNM Dana Tunai yang dikelola oleh PNM Investment Management ini juga mengalami kenaikan nilai aktiva bersih (NAB) per unit dari Rp1.123,71 pada 2016 menjadi Rp1.336,59 per unit pada 2019.

 

PNM Investment Management adalah perusahaan manajer investasi yang mayoritas sahamnya (99,98%) dimiliki oleh PT Permodalan Nasional Madani (Persero), suatu badan usaha milik negara (BUMN) yang didirikan untuk memberdayakan usaha mikro kecil, menengah dan koperasi (UMKMK).