Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Return Tumbuh 34,48% Reksadana PNM Dana Sejahtera II Cetak Kinerja Paling Tinggi

Wednesday, 02 October 2019


JAKARTA - Sejak awal tahun ini produk reksa dana PNM Dana Sejahtera membukukan kinerja pertumbuhan sekitar 34,48%. Kinerja ini tercatat paling tinggi dibandingkan produk sejenis di industri reksa dana.

 

Berdasarkan data Infovesta Utama, rata-rata kinerja reksadana pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta Fixed Income Fund Index sejak awal tahun tumbuh 8,29%.

 

Direktur Investasi PNM Investment Management mengatakan, tingginya kinerja produk reksa dana itu seiring strategi investasi perseroan yang mengandalkan obligasi pemerintah bertenor panjang di tengah perekonomian ke depan yang masih diwarnai oleh tren penurunan suku bunga.

 

Sejak Februari, PNM IM sudah meracik portofolio reksadananya pada obligasi pemerintah dengan tenor panjang karena melihat tren suku bunga akan turun. Agar kinerja optimal, Solahudin juga memanfaatkan fluktuasi pasar sebagai peluang untuk trading.

 

Solahudin memproyeksikan obligasi pemerintah berpeluang akan mencatatkan kenaikan kinerja hingga 3% di kuartal III-2019. "Iklim suku bunga rendah, harga obligasi pemerintah relatif akan menguat," katanya.

 

Senada dengan Solahudin, Head of Research Invofesta Wawan Hendrayana mengatakan, di tengah tren penurunan suku bunga, reksadana pendapatan tetap yang memiliki kinerja tinggi adalah reksadana yang banyak memiliki portofolio di surat utang negara (SUN).

 

Sumber : Kontan.co.id

https://investasi.kontan.co.id/news/reksadana-pendapatan-tetap-jawara-di-september