Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Saatnya, MI Terbitkan Produk Syariah

Tuesday, 13 February 2018


JAKARTA - Membaiknya kinerja saham sektor komoditas dinilai sebagai kesempatan emas bagi manajer investasi (MI) untuk menerbitkan produk reksa dana syariah.

 

Berdasarkan data OJK, total produk reksa dana syariah per 26 Januari 2018 tercatat sebanyak 182 produk. Hanya ada satu MI yang menerbitkan produk reksa dana syariah karena masih banyak MI yang belum fokus untuk menggarap pasar ini.

 

Menurut Head of Investment Infovesta Utama Wawsan Hendrayana, return yang dihasilkan produk reksa dana syariah, terutama yang menggunakan basis investasi pada saham cukup menjanjikan pada tahun ini sejalan dengan membaiknya kinerja emiten komoditas.

 

"Return reksa dana saham syariah sebenarnya tahun ini diprediksi akan lebih bagus dari tahun lalu. Mereka bertumpu pada saham sektor komdoitas dan konstruksi yang diprediksi semakin baik," ujarnya.

 

Apalagi, investor lokal cenderung sangat pragmatis dan akan memilih produk yang akan menghasilkan return tinggi. Sehingga, kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh manajer investasi  untuk memasarkan produk reksa dana syariah saham.

 

Sumber : Bisnis Indonesia