Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Animo Pasar Tinggi, Produk Baru Reksa Dana Semarak di Awal 2018

Wednesday, 31 January 2018


JAKARTA - Animo pasar terhadap produk reksa dana saat ini semakin tinggi. Hal ini mendorong sejumlah manajer investasi bergairah menerbitkan produk reksa dana baru di awal tahun 2018.

 

Sebanyak 24 produk reksa dana baru meluncur sepanjang Januari 2018 seiring dengan tren positif yang terjadi di pasar modal saat ini. Jumlah ini lebih tinggi dibanding bulan sama tahun lalu yang hanya sebanyak 11 produk reksa dana baru.

 

"Animo tinggi ini tidak hanya bagi investor ritel, tapi juga institusi. Ini karena kinerja pasar modal cukup memuaskan dalam 2 tahun terakhir ini," kata Direktur Sucorinvest Asset Management.

 

Per 26 Januari 2018, terdapat 24 produk baru yang terdiri dari 12 proudk reksa dana terproteksi, 4 produk reksa dana saham, 4 produk reksa dana pasar uang, 2 reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana campuran dan reksa dana indeks masing-masing 1 produk.

 

Tahun ini, produk reksa dana saham dan pasar uang bakal lebih diminati pasar. Ini mengingat produk reksa dana saham mampu memberikan kinerja return tinggi sejalaqn dengan moncernya kinerja indeks harga saham gabungan.

 

Sumber : Bisnis Indonesia