Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Kinerja Return Reksa Dana Saham Moncer Lampaui IHSG

Tuesday, 30 January 2018


JAKARTA – Indeks reksa dana saham mencatat pertumbuhan sekitar 5,17% dalam dua pekan pertama 2018 atau mengungguli kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) yang tumbuh 4,8% pada periode sama.

 

Selain mengungguli IHSG, kinerja reksa dana saham juga mampu mengungguli kiernaj reksa dana terbuka lainnya. Pada periode sama, indeks reksa dana campuran tumbuh 3,34% dan reksa dana pendapatan tetap naik sekitar 0,88%.

 

Adapun kinerja reksa dana pendapatan tetap tersebut lebih rendah dari kinerja indeks acuannya yakni Infovesta Government Bond Index dam Infovesta Corporate Bond Index yang tumbuh 0,89%.

 

Keberhasilan kinerja reksa dana saham tersebut didorong oleh pergerakan saham-saham second liner yang banyak dikoleksi para manajer investasi. “Tahun ini saham second liner mulai bergerak. Kemudian saham bluechip tahun lalu sudah meningkat cukup tinggi,” ujar Wawan Hendrayana, Head of Investment Infovesta Utama.

 

Manajer investasi memprediksi kinerja reksa dana saham pada bulan pertama 2018 ini berlanjut pada bulan-bulan berikutnya sejalan dengan terus meningkatnya harga saham sektor unggulan.

 

Sumber : Bisnis Indonesia