Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

The Fed Naik, Pasar Obligasi dan Reksa Dana Pendapatan Tetap Tak Bergeming

Monday, 11 December 2017


JAKARTA - Kinerja obligasi dan reksa dana pendapatan tetap diperkirakan masih tetap positif kendati bank sentral AS, The Federal Reserve akan kembali menaikkan suku bunga acuannya Fed Rate pada pekan ini.

 

Analis menilai hal itu disebabkan mayoritas pelaku pasar sudah memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga lagi apda Desember 2017. Alhasil, investor sudah menyiapkan strategi investasi terkait dengan kebijakan moneter tersebut.

 

"Pelaku pasar sudah priced in terhadap kenaikan suku bunga itu. Mungkin ada sedikit koreksi di pasar obligasi, tetapi tidak signifikan," kata Head of Investment Avrist Asset Management Farash Farich saat dihubungi Bisnis Indonesia, Minggu (10/12).

 

Karena sudah diantisipasi, sentimen tersebut akan berdampak minim terhadap obligasi dan reksa dana pendapatan tetap.

 

Apalagi, pemerintah tidak melakukan lelang Surat Utang Negara (SUN) sehingga suplai di pasar berkurang dan harga obligasi berpeluang menguat. Karena itu, menurut Head of Investment Infovesta Utama Wawan Hendrayana, sampai akhir tahun ini pembelian obligasi negara masih akan berlanjut sehingga mengangkat reksa dana pendapatan tetap. (Dikutip dari Bisnis Indonesia)