Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

MI Incar Pertumbuhan Dana Kelolaan Hingga 20% Tahun Depan

Thursday, 19 October 2017


JAKARTA - Sejumlah manajer investasi membidik kenaikan dana kelolaan atau asset under management (AUM) sekitar 10% - 20% pada tahun depan seiring dengan membaiknya perekonomian dan meningkatnya jumlah investor.

 

Pada 2018, diperkirakan perekonomian Indonesia masih tumbuh di atas 5% danmenunjukkan perbaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Apalagi, menjelang momen Pilkada dan Pemilu 2019, belanja masyarakat biasanya semakin tinggi.

 

Menurut CEO Shroders Investment Management Indonesia Michael Tjoajadi, dalam jangka panjang investasi reksa dana di pasar domestik semakin menarik. Meskipun mengalami fluktuasi, fundamental ekonomi masih cukup baik.

 

Bila pada tahun ini dana kelolaan didorong terutama produk reksa dana pasar uang dan terproteksi, sejumlah manajer investasi akan mulai agresif di produk alternatif investasi seperti RDPT, KIK EBA dan KIK DIRE.

 

Per September 2017, total dana kelolaan industri reksa dana mencapai Rp414,04 triliun yang terdiri dari produk reksa dana jenis saham sebesar Rp115,23 triliun, jenis terproteksi sebesar Rp99,27 triliun, jenis pendapatan tetap sebesar Rp91,43 triliun, pasar uang sebesar Rp52,11 triliun dan campuran sebesar Rp24,66 triliun.

 

Sumber : Bisnis Indonesia