Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Kinerja Reksa Dana Pendapatan Tetap Masih Tetap Diunggulkan

Monday, 18 September 2017


JAKARTA - Manajer investasi menilai saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi di reksa dana pendapatan tetap seiring dengan masih stabilnya pasar obligasi.

 

Bahkan, kinerja pasar obligasi masih tumbuh lebih tinggi dibanding pasar saham sepanjang tahun berjalan. Tercatat kinerja pasar saham Indonesia hanya tumbuh 10,87% hingga 12 September 2017, sedangkan kinerja pasar obligasi mengaut lebih tinggi sebesar 14,19% pada periode sama tahun ini.

 

Katarina Setiawan, Chief Economist and Investment Strategist Manulife Asset Management Indonesia mengungkapkan kinerja tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu negara di kawasan Asia dengan kinerja pasar obligasi yang cukup tinggi.

 

Bahkan, pasar obligasi Indonesia diyakini memiliki potensi melanjutkan reli sejalan dengan perkembangan yang terjadi di disi domestik dan global. "Menurut kami potensi di pasar obligasi masih akan terus berlanjut secara jangka panjang bila melihat indikator utama yang ada," kata Ezra Nazula, chie investment of officer fixed income Manulife Asset Management Indonesia.

 

Indikator utama tersebut adalah inflasi yang terkendali, cadangan devisa yagn tinggi dan global yield yang rendah.

 

Pertumbuhan pasar obligasi yang kondusif membuat masyarakat dapat memasuki pasar reksa dana pendapatan tetap. Kondisi saat ini menjadi peluang bagi masyarakat yang ingin menumbuhkan asetnya. Pasalnya, pertumbuhan reksa dana pendapatan teatp masih akan menraik.

 

Sumber : Bisnis Indonesia