Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Reksa Dana Pasar Uang Masih Menarik Meski Return Berpeluang Turun

Thursday, 24 August 2017


JAKARTA – Selama reksa dana pasar uang memberikan imbal hasil nett 4%, instrumen investasi ini masih menarik di tengah prospek penurunan suku bunga deposito.

 

Head of Investment Infovesta Utama Wawan Hendrayana beranggapan, tidak masalah jika return reksadana pasar uang turun. "Meski return reksadana pasar uang turun, sepanjang suku bunga deposito turun juga, ya tidak ada masalah," kata Wawan, Rabu (23/8).

 

Wawan menambahkan, return reksadana pasar uang turun tidak terlalu menjadi masalah, karena tujuan dari reksa dana pasar uang pada dasarnya adalah untuk menjaga likuiditas dengan imbal hasil di atas deposito.

 

Ke depan, imbal hasil reksa dana pasar uang memang berpeluang turun mengekor suku bunga deposito yang turun. Sebelum suku bunga acuan Bank Indonesia seven days repo rate turun 25 basis poin (bps) menjadi 4,5%, Wawan memproyeksikan return rata-rata reksa dana pasar uang di akhir tahun sekitar 4%-5%. Namun, kini diproyeksikan rata-rata return  reksa dana pasar uang menjadi sekitar 4%-4,75%.

 

Meski turun, Wawan mengatakan reksa dana pasar uang masih menjadi instrumen investasi yang menarik. "Masih menarik karena deposito saja dapatnya 4,5% tetapi nett-nya itu 4%, jadi sepanjang  reksa dana pasar uang  return di atas 4% maka tetap menarik," kata Wawan.

 

Sumber : kontan.co.id

http://investasi.kontan.co.id/news/reksadana-pasar-uang-menarik-meski-yield-turun