Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Prospek Reksa Dana Pendapatan Tetap Masih Menarik

Wednesday, 14 June 2017


JAKARTA - Analis memprediksi kinerja reksa dana pendapatan tetap masih positif. Sementara, kenaikan harga obligasi bergerak terbatas.

 

Head of Investment infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan kinerja positif masih akan terjadi pada reksa dana pendapatan tetap. Wawan mengatakan sentimen The Fed akan menaikkan suku bunga akan kecil di Juni. “Kalaupun naik 25bps ini belum akan memicu dana keluar,” kata Wawan.

 

Dengan naiknya peringkat menjadi investment grade, diperkirakan kinerja SUN akan sangat baik di tahun ini, walau tidak setinggi tahun lalu.

 

Namun, Wawan melihat ke depan potensi kenaikan harga obligasi tidak akan setinggi tahun lalu. “Di tahun ini potensi suku bunga turun, itu kecil, naik pun tidak, turun juga tidak, lebih ke stabil,” ungkap Wawan.

 

Dengan kondisi ini Wawan memprediksikan yield obligasi tenor 10 tahun bisa mencapai 7,5% hingga 8%. Sementara, yield obligasi tenor di bawah 10 tahun berkisar 6,5% sampai dengan 7% di akhir tahun.

 

Wawan mencatat rata-rata kinerja reksa dana pendapatan tetap sebesar 7%-8%. Sementara rata-rata indeks acuan reksa dana  pendapatan tetap sampai akhir Mei sekitar 4%. “Jadi, masih on track untuk menuju 7%,” kata Wawan. 

 

Sumber : Kontan.co.id

http://investasi.kontan.co.id/news/prospek-reksadana-pendapatan-tetap-masih-ciamik