Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Pasar Luar Negeri Menarik, Reksa Dana Dollar AS Dikembangkan

Thursday, 09 March 2017


JAKARTA – Produk reksa dana dengan penempatan investasi di luar negeri dan imbal hasil dalam dollar AS berptoensi tumbuh di Indonesia. Memanfaatkan potensi itu, manajer investasi  merambah ke pasar luar negeri dengan mengembangkan produk reksa dana dollar AS.

 

“Ini merupakanpeluang bagi konsumen Indonesia yang selama ini berinvestasi di pasar modal Indonesia untuk mendapat akses investasi global, teramsuk ke industri yang tidak ada di Indonesia. Investasi bisa di mana saj dengan berpedoman pada aturan syariah,” kata Presdir Schroeders Investment Management Indonesia Michael Tjoajadi di Jakarta, Rabu (8/3).

 

Presiden Bank KEB Hana Indonesia Martin Lee menyatakan, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk berinvestasi di luar negeri dalam bentuk aset terpercaya.

 

Sementara itu, menurut Dirut Mandiri Manajemen Investasi Muhammad Hanif, perusahaan manajer investasi Indonesia semakin giat menggarap pasar investor asing mulai dari membuka anak usaha di laur negeri, menjalin kerja sama penjualan hingga menggandeng bank-bank asing sebagai agen penjual reksa dana.

 

“Pasar luar negeri menarik untuk dikembangkan. Minatnya ada dan cukup kuat karena yield investment di Indonesia sekitar 7% sedangkan di luar negeri hanya 1% - 2%. Jadi ada selisih yang signifikan,” katanya.

 

Sumber : Kompas/Bisnis Indonesia