Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Dukung Amnesti Pajak, PNM IM Siapkan RDPT Khusus Infrastruktur dan Properti

Friday, 02 September 2016


JAKARTA - PNM Investment Management sedang menyiapkan produk RDPT khusus dengan tema infrastruktur dan properti. Ini dilakukan dalam rangka mendukung program amnest pajak.

 

Feber Netyantaka, Direktur Investasi PNM Investment Management menuturkan  relaksasi regulasi RDPT yang digulirkan OJK cukup mempermudah manajer investasi dalam menerbitkan RDPT. Struktur RDPT yang bertenor 370 hari-5 tahun dinilai cocok dengan kewajiban mengunci dana repatriasi tax amnesty di Indonesia.

 

Nantinya, produk ter sebut akan dikerjasamakan dengan bank gateway untuk menjaring peserta program amnesti pajak.

 

Menurut dia, pada Agustus 2016, PNM Investment Management mengantongi izin efektif OJK untuk tiga produk RDPT, yakni RDPT PNM Multisektoral III, RDPT PNM Perumnas 2016, dan RDPT PNM Properti Syariah II.

Sepanjang tahun berjalan, manajer investasi pelat merah ini telah menerbitkan lima RDPT yang total nilai mencapai Rp815 miliar.

 

Proyek yang menjadi underlying RDPT PNM pun terdiversifikasi sektornya, mulai dari infrastruktur, properti, pembiayaan, telekomunikasi, hingga per - kebunan-agrobisnis.

 

“Pipeline sampai akhir tahun masih ada Rp600 miliar—Rp800 miliar. Sektornya paling banyak properti, infrastruktur dan pembiayaan sesuai appetite investor,” tuturnya.

 

Sumber : Bisnis Indonesia/Diolah

http://koran.bisnis.com/read/20160901/430/580347/makin-marak-sejak-pengampunan-pajak