Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Didominasi Reksa Dana Terproteksi & Pendapatan Tetap, MI Agresif Rilis Produk

Friday, 13 May 2016


JAKARTA – Manajer investasi makin agresif menerbitkan produk reksa dana baru. Sepanjang April 2016, jumlah produk reksa dana baru yang tercatat di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai 55 produk. Reksa dana jenis Terproteksi dan Pendapatan Tetap mendominasi produk baru itu.

 

Berdasarkan data KSEI, pencatatan produk reksa dana baru pada April merupakan yang paling banyak sepanjang tahun berjalan ini. Pada tiga bulan pertama, jumlah produk baru yang tercatat mencapai 16 produk pada Januari,  19 produk pada Februari dan 34 produk pada Maret.

 

Secara rinci dari 55 produk baru itu terdiri dari 32 produk reksa dana terproteksi, 9 produk reksa dana pendapatan tetap, 4 produk masing-masing reksa dana pasar uang dan reksa dana saham, reksa dana campuran 3 produk dan 3 produk reksa dana syariah.

 

Menurut manajer investasi, awsal tahun 2016 merupakan momentum yang tepat untuk menerbitkan produk reksa dana baru berbasis inustrumen fixed income yakni reksa dana terpoteksi dan pendapatan tetap. Pasalnya, tingkat yield obligasi sudah mencapai 10% sehingga menarik bagi investor dan juga manajer investasi dan investor masih ragu masuk ke instrumen jenis saham.

 

Sumber : Bisnis Indonesia