Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Return Obligasi Ungguli Saham, Manajer Investasi Kian Agresif Berburu SUN

Monday, 09 May 2016


JAKARTA – Kalangan manajer investasi kian agresif berburu instrument surat utang sehingga kepemilikan industri reksa dana di portofolio obligasi pemerintah dan obligasi korporasi tumbuh sejaka awal tahun masing-masing sekitar 18,53% dan 9,08%.

 

Direktur IPBA Wahyu Trenggono menilai instrument obligasi cenderung menjadi pilihan investor yang memiliki profil risiko moderat di tengah kondisi pasar yang volatile. Dengan menggenggam instrumen obligasi, return yang dapat dikantongi mencapai 8-10% untuk obligasi negara dan 10-15% untuk obligasi korporasi.

 

Sepanjang tahun berjalan, total return obligasi berada di atas instrumen saham. IBPA mencatat pada April 2016, return instrument saham sebesar 5,35%, sedangkan return obligasi pemerintah mencapai 10,48% dan return obligasi korporasi mencapai 6,89% year to date.

 

“Setelah BI memangkas suku bunga acuan sebanyak 3 kali masing-masing 25 bps telah memberikan dorongan positif terhadap pasar obligasi, khususnya SUN,” kata Beben Feri Wibowo, analis Infovesta.

 

Sumber : Bisnis Indonesia