Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Reksa Dana PNM IM Masuk “Nominee Bloomberg Indonesia Fund Awards”

Friday, 04 March 2016


JAKARTA - Produk dana kelolaan PNM Investment Management berhasil masuk nominee penghargaan reksa dana terbaik dari "2016 APRDI - Bloomberg Indonesia Fund Awards untuk kategori Reksa Dana Pendapatan Tetap Kategori 1 Tahun.
 

Ashley Chan, Global Data - Mutual Funds & Holdings Bloomberg LP dalam rilisnya di Jakarta yang dimuat di situs www.bloomberg.com menyebutkan bahwa produk PNM IM jenis reksa dana pendapatan tetap dengan dana kelolaan di atas Rp210 miliar yang masuk nominee adalah PNM Dana Bertumbuh.
 

Berdasarkan data, Reksa Dana Bertumbuh hingga akhir Februari 2016 memiliki total dana kelolaan sebesar Rp1,13 triliun. Angka ini mengalami pertumbuhan sekitar 3,38 persen sejak awal tahun 2016 atau sekitar 7,93 persen secara year on year dibandingkan posisi akhir Februari 2015 sebesar Rp1,047 triliun.
 

Produk Reksa Dana PNM Dana Bertumbuh dikelola sejak 3 Juli 2013 dengan dana kelolaan sebesar Rp50 miliar. Sehingga, kurun waktu 2 tahun 7 bulan ini kinerja dana kelolaan produk Reksa Dana PNM Dana Bertumbuh mengalami pertumbuhan yang sangat tinggi.
 

Seperti diketahui, PNM Dana Bertumbuh melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi minimum  80%  dan maksimum 100%  dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek bersifat  utang yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan/atau korporasi berbadan hukum Indonesia yang dijual dalam Penawaran Umum dan/atau diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Selain itu, portofolio investasi minimum 0%  dan maksimum 20%  dari Nilai Aktiva Bersih pada instrumen pasar uang dalam negeri yang mempunyai jatuh tempo kurang dari 1 (satu) tahun dan/atau deposito; sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
 

Sementara itu, pada Rabu (3/3) kemarin PNM Investment Management juga telah mendapatkan penghargaan khusus sebagai Manajer Investasi dengan Kontribusi Terbesar di Sektor Riil yang diberikan Majalah Investor - Infovesta dalam "Best Mutual Fund Awards 2016".